Minggu, 20 Mei 2012

Aku hamba yang ...



أَنَا الْعَبْـدُ الَّذِيْ كَسَبَ الذُّنُوْبَـــا وَصَدَّتْهُ الأَمَانِيْ أَنْ يَتُوْبَـــــا
Aku hamba yang selalu melakukan dosa dan tertahan angan tuk segera bertobat

أَنَا الْعَبْـدُ الَّـذِيْ أَضْحَـى حَزِيْنـــاً عَلَى زَلاَّتِهِ قَلِقاً كَئِيْـبَــــا
Aku hamba yang meratap sedih kesalahan, merasa takut akan akibat yang buruk

***

أَنَا الْعَبْدُ الَّذِيْ سُطِـرَتْ عَلَـيْـهِ صَحَائِفُ لَمْ يَخَفْ فِيْهَا الرَّقِيْـبَــا
Aku hamba yang dicatat amalannya, tidak takut pada “Yang Maha Mengawasi”

أَنَا الْعَبْدُ الْمُسِيْـئُ عَصَـيْـتُ سِرّاً فَمَا لِيْ الآنَ لاَ أُبْدِيْ النَّحِيْـبَــا
Aku hamba yang selalu melakukan kesalahan, kulakukan maksiat dalam sepi, lalu mengapa sekarang aku tidak tampakkan tangisan keras

***

أَنَا الْعَبْدُ الْمُفَرِّطُ ضَـاعَ عُـمْـرِيْ فَلَمْ أَرْعَ الشَّبِيْبَةَ وَالْمَشِـيْـبَــا
Aku hamba yang lalai menyiakan umur, aku tidak menjaga masa muda dan tua

أَنَا الْعَبْـدُ الْغَرِيْـقُ بِلُجِّ بَحْـرٍ أَصِيْـحُ لَرُبَّمَا أَلْقَــى مُجِيْبَــــا
Aku hamba yang tenggelam dalam lautan, kuteriak keras harap dapatkan penolong

***

أَنَا الْعَبْدُ السَّقِيْـمُ مِـنَ الْخَطَـايَـا وَقَدْ أَقْبَلْتُ أَلْتَمِـسُ الطَّبِيْـبَــا
Aku hamba yang sekarat penuh dosa, telah kucoba mencari sang tabib

أَنَا الْعَبْدُ الشَّرِيْدُ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ وَقَدْ وَافَيْتُ بَابَكُـمْ مُنِيْـبَـــــــا
Aku hamba yang tak punya tujuan, aku telah dzalimi diriku, dan sekarang kudatangi pintuMu tuk kembali

Nb: Nasyid by Masyari Rasyid Al-'Afaasiy

Lihat juga: RahmatMu
                   Wahai yang mengaku pintar
                   Dengan ilmu dan kesopanan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda adalah pelajaran berharga bagi saya ...